Kejujuran

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
"Kejujuran" ya.. bicara kejujuran berarti kita harus mulai untuk belajar. Memang sangat sulit untuk benar-benar menanamkan kejujuran dalam hati seorang manusia, mungkin jika seluruh umat manusia mampu menanamkan kejujuran dalam hatinya alangkah indahnya hidup ini. Belajar hidup jujur adalah mulai dari hal kecil dan tentunya harus bertahap.
Dalam keseharian hidup kita telah banyak sekali kebohongan-kebohongan kecil yang selalu menambah kesesatan hidup. Contoh kecil saja belajar jujur dari perkataan saat berkomunikasi dengan menggunakan telepon, saya sering sekali menjumpai bahkan mungkin saya sendiri sering melakukan kesalahan ini. misal ketika kita berbicara "Halo.. ya sebentar saya masih dikantor.." *padahal sedang di mall atau dirumah. Bukan berarti saya orang jujur namun saya juga masih jauh dari kata jujur. Kemungkinan kebohongan ini dikarenakan ada hal kecil yang dapat membuat kita malu atau apalah.. padahal sebaiknya kita mengatakan secara jujur namun karena hal-hal tertentu mulut kita terpaksa bohong dan kita kadang tidak merasakan hal itu. Padahal hal kecil dan sepele yang seperti inilah yang dapat menggrogoti jiwa kita seperti yang akhirnya tidak takut lagi untuk berbuat kejahatan yang lebih besar, korupsi, monopoli, pemerasan dll. Saya sebagai owner menulis ini karena hati saya ingin sekali mengungkapkannya dengan coretan maya. semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.

Mari biasakan jujur yuk sob..

الحمدلله ربيللامعين

Anda sedang membaca artikel : Kejujuran. Jika anda merasakan manfaat dari tulisan saya ini silahkan anda menulis ulang atau menyebar luaskannya tetapi hargailah jerih payah saya dengan selalu mencantumkan link sumber-nya : http://warkopindeso.blogspot.com/2012/07/kejujuran.html   
Untuk berlangganan membaca tulisan saya, bisa subscribe dengan email anda, dengan begitu anda akan selalu mendapatkan tulisan saya di inbox email anda :

14 komentar:

Bener banget bang,kejujuran itu peelu dan itu sangat mahal harganya..salut sama artikelnya..hahahyyy

 

stuju bnget sob, barang yg sudah sngat langka ditemui, untuk diri sndiri aja masih sering gak jujur...

nb, folbek #9 sukses, keep visit

 

ayo sama-sama belajar untuk jujur ya....

 

Bener gan! banyak amat kita melakukan kebohongan kebohongan kecil

 

. . smoga aja kita smua dapat menjadi orang yg sll jujur. amieeeennn,, . .

 

Yuk, kita berusaha untuk selalu belajar jujur :)

 

Mari kita belajar untuk JUJUr. . .

 

Nama adalah doa. Nama saya Disyacitta yang berarti kejujuran. Semoga saya menjadi salah satu orang yang jujur.
*ini komentar apaan sih, malah menceritakan diri sendiri :p

 

jujur itu indah, tetapi terkadang jujur itu sulit

 

kejujuran emang modal utama dalam hidup sob..
Nice post, salam kenal

 

Posting Komentar

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Karena tulisan-nya sopan saya harap komentar-nya pun sopan
Jangan nyepam ya..