Guillain Barre Syndrome

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Tadi aku sengaja meliburkan diri dan tidak bekerja seperti biasa, sengaja saya niatkan hari ini untuk menjenguk sahabat saya yang sedang sakit. Kebetulan ia dirawat di Rumah Sakit Swasta didaerah tanggerang. Jadi lumayan jauh perjalanan dari ancol. Maklum jika untuk seorang sahabat saya rela korbankan
sebagian kecil dunia saya seperti waktu dan sebagainya. Setelah saya melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor bersama teman-teman saya yang lain. Akhirnya sampai di Rumah Sakit yang saya tuju, sebelumnya saya dengar kabar dari keluarganya teman saya terkena Struk seluruh badan-nya tidak dapat digerakan. Tetapi saya kurang percaya dan sangat ingin sekali melihat keadaan-nya. Dan ternyata setelah sampai di ruang rawat inap, kebetulan saat saya kesana belum dibawa ke ruang ICU, dan saya melihat keadaan-nya kontan air mata saya menetes. Rasa sedih kontan saja merasuki jiwaku perasaan tidak menentu yang saya rasakan, apakah ini sebuah cermin untuk diri saya, bahwa kelak semua manusia akan kembali padanya.. "Oh ya allah ya tuhanku berikan ketabahan untuk sahabatku dan berikan aku selalu hidayah serta rahmatmu agar kelak aku kembali padamu dalam keadaan yang beruntung" Kata kata yang selalu terngiang dari bibirnya walau bicaranya sudah ga karuan karena lidahnya sudah kaku tetapi aku bisa mendengarnya. "Din.. tolong maafin gw ya.. takut gw ada salah ma lu, berikan gw semangat biar kita bisa bareng kaya dulu lagi". Dan hal terakhir yang membuat saya sedih lagi ketika mendapat informasi dari pihak Rumah Sakit, kami bertanya kira-kira apa penyakitnya itu dan berapa biaya yang harus dikeluarkan..? Jawabnya : Sahabat saya ini terkena Guillain Barre Syndrome ( GBS ) yang ternyata bukan struk seperti yang dikabarkan sebelumnya, penyakit ini sejenis penyakit yang menyerang daya tahan tubuh ( auto imunne ) penderitanya. Selanjutnya GBS akan menyerang sel pada syaraf sehingga organ tubuh tertentu yang dipengaruhi oleh syaraf tersebut tidak dapat merespon atau menerima informasi dari otak dan bisa juga dikatakan lumpuh sementara. Dan kata pihak Rumah Sakit bilangnya Untuk menebus obatnya saja hingga Rp. 300.000.000,- ( Tiga Ratus Juta Rupiah ) *seketika saya hanya bisa bengong mendengar nilai rupiah yang pihak Rumah Sakit katakan. Dari mana uang sebanyak itu sedangkan sahabat saya ini orang susah sama seperti saya. Mungkin satu-satunya jalan hanya Allah.SWT yang dapat menolong..

 Nama sahabat saya ini ; Erwin Guntari. umurnya kira-kira masih 40tahun-an, badannya agak gemuk punya anak tiga. Saya sangat sedih ketika melihat anak-anaknya yang masih kecil2 menangis.

Saya sengaja menulis posting ini karena saya tidak dapat membantu apa-apa kecuali do'a.

Saya berharap sobat blogger bisa memberikan do'anya untuk sahabat saya ini ya sob.. Semoga segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

الحمدلله ربيللامعين

Anda sedang membaca artikel : Guillain Barre Syndrome. Jika anda merasakan manfaat dari tulisan saya ini silahkan anda menulis ulang atau menyebar luaskannya tetapi hargailah jerih payah saya dengan selalu mencantumkan link sumber-nya : http://warkopindeso.blogspot.com/2012/07/guillain-barre-syndrome.html  

Untuk berlangganan membaca tulisan saya, bisa subscribe dengan email anda, dengan begitu anda akan selalu mendapatkan tulisan saya di inbox email anda :

25 komentar:

Yah Allah...semoga sahabat anda dan keluarga diberi ketabahan. Semoga sahabat anda juga lekas sembuh, sehat kembali seperti semula. Amiin.

Blog-nya udah saya Follback ya :) makasi.

 

makasih sobat rudy semoga do'a dari sobat dapat membantu kami..

 

Ya Allah. saya ikut prihatin. mahal sekali biaya pengobatannya.
saya ikut berdo'a, semoga segera diberikan kesembuhan, dan untuk keluarganya semoga diberikan ketabahan.

 

Makasih do'anya ya pak zach.. semoga ketabahan selalu menyertai sahabat saya dan keluarganya. buat yang kirim do'a mudah2an diberikan kemudahan dalam hidup oleh allah swt.. amin..

 

masya allah, semoga sahabat nya segera di beri kesembuhan oleh Allah ya pak

 

aku berkunjung... waaah blog nya keren \^0^/

Masya allah, semoga diberikan yang terbaik oleh Allah ya pak.

 

Makasih kunjungan & pujiannya @GIA

Amin..

 

Syafahullaah buat temannya.. la ba'sa wala thuhurun, Insya Allah :)

folbek well done ya :)

 

Amin mbak..

follbeknya makasih.. semoga selalu terjalin persahabatannya..

 

saya ikut sambung doa juga ya....

 

Masya Allah, semoga disembuhkan dan dimudahkan ya temennya, baru denger ada penyakit seperti itu, kira2 apa ya penyebabnya..

 

menyerang sistem immune tubuh.. adakah ini disamakan dengan AIDS sebagai efeknya..?!?! semoga kawannya segera kembali sembuh seperti sedia kala mas :|

 

@ NF : Amin mbak.. mungkin bisa jadi dari Asam urat.. dan banyak penyebab lain.. memang sebelumnya temen saya ini menderita asam urat.. kejadian parahnya setelah diurut katanya..

 

@ Majalah Masjid : saya kurang tau klu persamaan antara Aids atau apa..

semoga ya sob.. makasih do'anya..

 

Smoga temennya smbuh, ya, Mas :)
Dulu sy juga pernah mengulas ttg GBS soalnya kk alumni ada yg kenak ini jga.
Alhamdulillah, kabar terakhir katanya beliau sudah sembuh, walaupun gag senormal dulu..
Smoga tmennya bisa cpet smbuh jga, Mas :)


Trimakasih follow.nya :), sudah sy folback :)
Artikelnya bagus2, Mas..

 

Makasih mbak.. amin.. doanya..

ah.. saya masih newbie mbak.. artikelnya jg baru 2.. hehe..

 

. . amieeeeeennnnn,, smoga temen nya diberi mukzizat sehingga dia lekas sembuh. amieeeennn,, . .

 

Saya do'akan supaya sahabat agan cpt sembuh gan.
Sekalian mau lapor, bahwa blognya agan udah aku follow balik. Thanks gan atas kunjungan n follownya di blog saya.

 

semoga ada darmawan yang mau menolong sobat kamu ya, :)

 

ikut prihatin. semoga cepat sembuh dan semoga ada dermawan yang menolongnya. Amin.

 

ikut prihatin saja sob :)

 

salam knl jg sob, udah aku folbeck tuh..
makasih ya...
:D

 

Posting Komentar

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Karena tulisan-nya sopan saya harap komentar-nya pun sopan
Jangan nyepam ya..